Sabtu, 01 Desember 2012

Obat sakit pinggang dengan Akar bunga pagoda dan blustru


 Obat sakit pinggang dengan Akar bunga pagoda dan blustru

Sakit pingggang merupakan keluhan yang umum dalam rumah tangga. Jika kelewat letih bekerja, melebihi biasanya sering muncul sebagai sakit pinggang. 

Belum tentu sama penyebabnya. Namun, sering -sering lantaran memikul beban pekerjaan, khususnya yang membedani tulang, sendi dan otot sekitar pinggang.


Sakit pinggang karena beban pekerjaan, mucul dadakan sehabis melakukan pekerjaan berat. Apabila ibu rumah tangga yang biasanya tidak pernah mengeluh sakit pinggang, mendadak sakit pinggang, kemungkinan pada hari sebelumnya ada yang keliru dalam cara melakukan pekerjaan di rumah


Blustru

Akar blustru (oyong) bisa dijadikan sebagai obat sakit pinggang tradisional. Caranya, bakar akar blustru dengan alas genteng dan dihaluskan. Ambil 10 gram akar blustru bubuk, kemudian seduh dengan 1 sloki arak hangat. Minum ramuannya sekaligus.

Akar Bunga Pagoda

Selain dijadikan sebagai tanaman hias, bunga pagoda juga bisa dijadikan sebagai tanaman obat. Dalam hal ini obatsakit pinggang. Caranya, akar bunga pagoda (30-90 gram) direbus dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum 2 kali sehari.

Selain itu, akar bunga pagoda dapat dijadikan bubuk. Setelah itu, bubuk tersebut diseduh dengan air panas. Setelah agak dingin airnya diminum.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar